Selasa, 02 Februari 2010

Makhluk-makhluk berbahaya komputer...?


Apakah anda tahu apa yang dimaksud dengan Makhluk-makhluk berbahaya komputer, Makhluk-makhluk berbahaya komputer ini adalah sejenis program yang dapat merusak komputer. Mungkin anda masih bingung seperti apa contohnya makhluk tersebut, disini saya akan sedikit menerangkan tentang itu semua.

Virus.
Virus adalah sebuah program yang dikirimkan penciptanya dengan maksud jahat. Virus berpindah ke komputer lain melalui e-mail, file transfer, dan instant messaging. Virus menyembunyikan dengan meningkatkan diri pada sebuah file di komputer. Ketika file tersebut diakses, virus menginfeksi dan mengeksekusi komputer. Sebuah virus memiliki potensi untuk korup atau bahkan menghapus file di komputer Anda.
Virus ini dapat digunakan oleh penyerang untuk memanen informasi sensitif, seperti password dan nomor kartu kredit. Virus bahkan dapat mengubah atau merusak informasi pada komputer.


Trojan.
Trojan adalah software atau program yang masuk ke dalam system dan melakukan tindakan - tindakan jahat. Trojan tidak perlu harus terpasang ke perangkat lunak lain, trojan malah sering menyamar sebagai software tersebut. Program Trojan dapat mereproduksi seperti virus dan menyebar ke komputer lain. Data komputer yang rusak sangat signifikan.

Wrom.
Wrom bekerja mereplikasi diri-program yang berbahaya bagi jaringan. Sebuah worm menggunakan jaringan untuk menduplikasi kodenya ke host di dalam sebuah jaringan tanpa campur tangan pengguna(user). Hal ini berbeda dari virus karena Wrom tidak perlu melampirkan untuk sebuah program untuk menginfeksi host. Wrom tidak merusak data atau aplikasi pada host yang terinfeksi, namun dia akan mengkonsumsi bandwidth sehingga koneksi internet kita menjadi lambat.

siswa berwawasan IT..





Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Makhluk-makhluk berbahaya komputer...?"

Posting Komentar