Minggu, 14 Februari 2010

Keamana Web

Kemanan Web sangat penting, karna apa hampir setiap orang menggunkan web setiap harinya. Ada beberapa fitur yang membuat Web itu berguna dan menghibur tapi ada juga yang membahayakan Web.
Disini saya akan memcoba memberi tahu beberapa fitur yang ada pada Web untuk anda ketahui, mungkin selama ini kita hanya menggunkannya saja dan tak tau apa itu Web dan apa yang ada didalamnya..

ActiveX - Teknologi yang dibuat oleh Microsoft untuk mengontrol interaktifitas di halaman web. Jika ActiveX pada halaman, sebuah applet atau program kecil yang harus didownload untuk memperoleh akses ke fungsionalitas penuh.

Java - Pemrograman bahasa yang memungkinkan untuk menjalankan applet di dalam browser web. Contoh applet termasuk kalkulator atau counter.

JavaScript - bahasa pemrograman yang dikembangkan untuk berinteraksi dengan kode sumber HTML situs Web untuk memungkinkan interaktif. Contohnya termasuk berputar banner atau popup window.

Penyerangan pada Web sering melalui software yang kita install pada komputer kita, mungkin anda tidak menyangka bahwa ada dari beberapa software yang anda anggap berguna tapi ternyata berbahaya bagi Web kita. Tapi pada saat ini untuk mencegah terhadap serangan ini, sebagian besar browser memiliki pengaturan yang memaksa pengguna komputer untuk mengotorisasi proses download atau menggunakan ActiveX, Jawa, atau JavaScript.









Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Keamana Web"

Posting Komentar